FANDOM

Neji Hyūga (日向ネジ, Hyūga Neji) adalah salah satu karakter utama serial ini. Dia adalah shinobi tingkat jōnin dari klan Hyūga Konohagakure dan juga anggota Tim Guy.

Latar Belakang

Neji membenci kalangan atas klannya karena mereka membuat ayahnya mengorbankan hidupnya untuk mempertahankan kalangan atas.

Neji defeats Hinata

Neji mengalahkan Hinata.

Neji mengikuti Ujian Chūnin dengan timnya. Neji dihadapkan dengan sepupunya yang juga pewaris klannya, Hinata Hyūga. Pada akhirnya, Neji menang dalam pertandingan dengan Hinata. Di final, Neji bertarung melawan Naruto Uzumaki dan dikalahkan. Hiashi Hyūga kemudian mendatangi Neji untuk memberitahunya kebenaran tentang ayahnya. Setelah mendengar kebenaran tentang bagaimana ayahnya bersedia mengorbankan hidupnya demi klan tersebut, Neji mengubah kepribadiannya. Neji sekarang lebih baik dan sekarang menunjukkan kepedulian yang besar terhadap rekan setimnya. Neji juga menunjukkan kepedulian dan rasa hormat pada sepupunya.

Kepribadian

Seperti bagaimana ia ditampilkan pada Naruto Shippudden, Neji adalah seorang yang serius dan dewasa.